audiovideo.co.id

YOU ARE HERE: Home

AKG Perception 420, Mikrofon Kondenser

E-mail Print PDF

akg

AKG meluncurkan mikrofon kondenser seri Perception 420 yang menjadi pilihan bagi pengelola studio rekaman kelas profesional, panggung, hingga home recording.AKG Perception 420 diperkuat dengan 3 jenis polar pattern, yaitu cardioid, omnidirectional, dan figure eight, bisa kita manfaatkan untuk merekam beberapa jenis sumber suara. Di antaranya adalah ensembel orkestra, perkusi, ambien, grand piano, dan XY stereo recording.

Tampak bodi mikrofon cukup kokoh yang ditutup dengan bahan logam yang bisa menolak gangguan sinyal RF (alat komunikasi). AKG Perception 420 mempunyai diafragma berukuran 1 inchi dan SPL maksimal 155 dB sehingga bisa meng-cover sumber suara yang memiliki gain besar, seperti ensembel orkestra dan ambien ruang drum.

Vokal
Pada saat uji coba, kami merekam vokal pria dengan menggunakan konverter AD/D A Lexicon U82S  dan preamp internalnya. Headroom bisa didapat dengan sempurna. Sinyal vokal yang memiliki power akan menjadi lebih menguntungkan karena kami mendapatkan sinyal cukup maksimal ketika kami rekam. Karakter gain Perception yang kami peroleh cukup besar.

Mikrofon kondenser dengan harga yang relatif terjangkau ini memiliki peran banyak untuk meng-cover sumber suara vokal. Kami mendapatkan tone yang cukup spesifik. Artinya, sumber suara dapat di-cover cukup detail. Apalagi area frekuensi mid-low pada track vokal yang kami rekam hasilnya cukup warm. Pada sesi merekam vokal, kami mengaktifkan fitur Bass cut filter (12 dB per oktaf, frekuensi 300 Hz). Sehingga area frekuensi mid lebih fokus dan yang terpenting tidak menghasilkan kolorasi suara. Perception 420 dapat bekerja sangat baik dan transparan. Kami mendapatkan sinyal vokal sesuai kebutuhan industri tak kalah dengan mikrofon kondenser profesional di kelasnya. Track vokal yang kami rekam cukup musikal dan tidak ada frekuensi tinggi yang berlebih, sehingga menguatkan area frekuensi vokal menjadi lebih solid dan renyah.

Bagi pengguna home recording, tentu peranti ini dapat dimanfaatkan lebih maksimal. Dengan fitur multi pattern, Anda dapat memanfaatkan unit ini untuk berbagai kebutuhan rekaman. Sebut saja untuk merekam ambien ruang Perception 420 dapat diatur pada posisi omni directional. Selain itu, kita bisa memanfaatkan Perception 420 untuk merekam overhead drum atau merekam dua sumber suara (vokal) secara bersamaan dengan mengatur posisi polar pattern pada Figure 8.


sumber

Last Updated ( Wednesday, 26 October 2011 07:31 )  

Kamus

kamusKamus Audio Video Informasi tentang kamus, istilah seputar dunia audio video . Lanjut..