audiovideo.co.id

YOU ARE HERE: Home

E-mail Print PDF

Fender – 50th Anniversary American Deluxe Stratocaster Electric GuitarFender, tidak diragukan lagi produk-produk gitar ini, salah satunya adalah seri 50th anniversary America Deluxe Strat-nya.  Gitar ini diproduksi pada tahun 2004, ketika Fender merayakan usianya yang ke-50. 

Dibuat di Amerika dengan jumlah fret 22 ukuran jumbo, serta hardware yang dilapisi warna emas.  Gitar yang modelnya banyak dijumpai dipasaran ini, menyuguhkan fitur yang berbeda, walau dengan model yang sama.  Gitar ini cocok dimainkan untuk semua jenis musik, mulai dari Jazz sampai Metal, gitar ini bisa memberikan sound yang cukup memadai, dengan sedikit tambahan pedal efek yang akan menambah keyakinan para gitaris bahwa produk ini bukan produk asal-asalan.

Rahasia dari gitar hebat ini adalah Switch S1, ketika Switch ini ditekan, maka Switch ini akan mengubah susunan Pickup yang seri menjadi paralel, sehingga banyak alternatif suara yang dihasilkan dari gitar ini.  Juga pick yang dipakai pada seri kali ini adalah Samarium Cobalt Noiseless, pickup yang diklaim tidak menghasilkan noise apapun, selama Anda tidak memainkan gitar ini dalam keadaan terhubung pada Amplifier, sehingga yang terdengar hanyalah suara gitar saja.  Gitar ini sangat nyaman dipakai karena keseimbangan dari produk ini sangat sempurna, Fretboard-nya pun sangat halus jika Anda memainkannya secara cepat.

Secara keseluruhan, gitar yang dibalut dengan sunburst tone ini sangatlah sempurna, dari segi sound yang dihasilkan. Kenyamanan dan fitur-fitur yang tersedia.  Maka tidaklah sia-sia Fender mengeluarkan seri ini.  Walaupun model ini sangatlah umum dipasaran, tetapi dengan gitar ini, para gitaris bisa membuat musik yang berbeda.  Dan dengan gitar ini, semua kreatifitas para gitaris bisa tersalurkan dengan baik karena didukung oleh fitur-fiturnya.

Spesifikasi :

  • 9˝ “ Fingerboard radius
  • Modern C-Shape Neck Profile
  • 22 Medium Jumbo Frets
  • 2 Colour Sunburst Finish on Alder Body
  • 2 Point Gold Plated Tremolo Bridge Assembly
  • Samarium Cobalt Noiseless Pickups
  • S-1 Switching System (Gives Extra Sonic Options)
  • Special 50 th Anniversary Neck Plate, Case & Pickguard

Kesimpulan :  “Secara keseluruhan, gitar yang dibalut dengan Sunburst tone ini sangatlah sempurna, dari segi sound yang dihasilkan, kenyamanan dan fitur-fitur yang tersedia”


Sumber : gitar1 dan gitar2




 

Kamus

kamusKamus Audio Video Informasi tentang kamus, istilah seputar dunia audio video . Lanjut..