audiovideo.co.id

YOU ARE HERE: Home

Yamaha RX-V673 Series

E-mail Print PDF

RX-V673 Series Ditempatkan sebagai AV Receiver/Amplifier untuk pusat dari semua sistem home theater, sebuah AV Receiver akan difungsikan  sebagai pusat dari seluruh koneksi dengan perangkat yang lain.


Receiver terbaru baru Yamaha ’73 Series menawarkan fungsi yang sangat menawan sebagai sebuah perangkat home entertainment  yang mempesona dan sederhana untuk dioperasikan oleh seluruh anggota keluarga.
Dilengkapi pula dengan fitur pengoperasian melalui perangkat iOS dan Android, guna keleluasan pengendalian yang sanggup mengakomodir kebutuhan hiburan seluruh anggota keluarga.

Perpaduan yang sangat sempurna dari teknologi terkini dengan ciri khas Yamaha. Teknologi terkini termasuk 4K Pass-Through HDMI yang kompatibel, kemampuan upscaling hingga resolusi 4K dan kompatibilitas AirPlay. YPAO Reflected Sound Control (R.S.C.), Dialogue Lift dan Dialogue Level Adjustment untuk dialog dan vokal yang benar2 jernih dan sempurna, dan fitur yang ramah lingkungan semakin mempertegas ciri khas Yamaha.

Series terbaru Yamaha ini kaya akan fitur-fitur yang menarik mungkin dapat kita uraikan seperti dibawah ini.


[Fitur Video] 4K pass-through untuk resolusi gambar super tinggi generasi terkini
RX-V673 AV receiver ini hadir dengan fitur HDMI mutakhir, termasuk 4K pass-through. Arti 4K adalah empat kali dari tampilan resolusi 1080p. Yang sampai saat ini belum tersedia, tampilan dan sumber 4K ini pasti akan menjadi popular di masa depan. Receiver ini mampu meneruskan data 4k dari sumber menjadi tampilan layar, untuk kejernihan gambar yang jauh melebihi tampilan layar saat ini.

HDMI dengan 3D dan Audio Return Channel
3D menunjukkan receiver ini sanggup mengatasi signal data 3D. Fungsi Audio Return Channel memungkinkan data untuk dikirimkan dan diterima melalui HDMI kabel yang sama, sehingga Anda dapat mendengar suara dari TV hanya melalui sebuah kabel HDMI, tanpa memerlukan kabel optik tambahan.

Video Berkualitas Tinggi dengan tingkat kerapatan yang adaptif dan mutakhir
Pada umumnya dalam kategori kerapatan gambar, pixel yang dirubah pada area rentang atas dan bawah terpolarisasi. Hal ini menyebabkan terjadinya ketidaksinkronan pada garis melintang. Dengan teknologi jalinan/kerapatan yang adaptif, mampu mendeteksi arah dari garis dan meninterpolarisasi pixel dengan optimal.

Fungsi Jaringan
AV receiver ini menyajikan berbagai fungsi jaringan sehinga Anda dapat mengakses sumber-sumber lainnya dan untuk peningkatan kualitas pengoperasian. Anda dapat menghubungkan perangkat receiver ini dengan sebuah PC untuk menikmati internet radio. Aplikasi AV Controller (dari Aplikasi iTunes Store atau Android Market) memberikan Anda berbagai kemudahan untuk mengendalikan berbagai fungsi dari iPod, iPhone, iPad atau Android Anda.



Aplikasi AV Controller untuk kenyamanan dan kemudahan pengoperasian
AV Receiver ini dilengkapi dengan dukungan pengendalian melalui Aplikasi Yamaha AV Controller, yang dapat anda unduh melalui iTunes App Store atau Android Market untuk mengendalikan on/off power dan volume, memilih jenis input dan mode DSP dan mengoperasikan fungsi-fungsi lainnya dari iPod, iPhone, iPad atau Android Anda, kini tersedia pula untuk versi tablet.


AirPlay memungkinkan musik streaming ke AV receiver
AV receiver ini didukung oleh fitur AirPlay, yang berarti dapat menerima streaming musik nirkabel dari iPod touch, iPhone atau iPad, begitu pula dari iTunes yang berasal dari Mac ataupun PC Anda. Sungguh memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi Anda dalam menikmati sajian musik dari perangkat mobile maupun perangkat komputer pada system home theatre Anda. Anda dapat pula melihat metadata seperti judul lagu, nama artis lengkap dengan album art* melalui layar tampilan pada AV receiver.


Slot USB untukiPod, iPhone and iPad pada bagian depan perangkat
Penempatan slot/USB pada bagian depan panel memudahkan koneksi ke iPod/iPhone, yang juga mengisi ulang perangkat Anda ketika terkoneksi. Karena signal digital dari iPod/iPhone akan langsung ditransmisikan ke AV receiver, tidak ada signal yang terputus atau tidak terhubung, sehingga Anda dapat menikmati dengan maksimal kualitas suara terbaik. Sebagai tambahan, Anda dapat menggunakan remote pengendali receiver untuk mengendalikan seluruh fungsi dan musik dari iPod/iPhone.


Optimisasi YPAO-R.S.C. (Reflected Sound Control) Sound untuk mengoptimalisasikan suara
YPAO menganalisa akustik ruangan dengan menyesuaikan berbagai parameter audio untuk memaksimalisi suara hanya dalam hitungan menit. Fitur ini mengendalikan suara yang terpantul, untuk disempurnakan dan memantulkannya kembali layaknya suara pantulan terbaik dari sebuah studio. Fitur ini pun menyediakan Normalisasi Efek DSP, yang membedakan parameter CINEMA DSP sesuai dengan suara yang terpantul.

Tampilan Layar GUI dalam Multi-Bahasa Termutakhir
Grafik user interface terkini dari Yamaha memiliki tampilan beresolusi tinggi dengan menu yang begitu bersahabat-mudah digunakan dan jelas, dan termasuk juga status bar yang dapat Anda pilih, yang menunjukkan sumber input, tingkat volume, mode DSP, dan audio format. GUI inipun menyediakan keleluasaan pemilihan dari tujuh macam bahasa: Inggris, Perancis, Jerman, Jepang, Rusia, Spanyol dan China, dan dapat ditampilkan baik secara normal maupun secara 3D.

Fitur Cerdas untuk menentukan jenis amplifier
Fitur cerdas ini secara otomatis mampu menentukan saluran amplifier manakah yang dibutuhkan dan akan digunakan oleh speaker yang mana, tergantung kepada fungsi apa yang dipilih. Sebagai contoh, dalam sebuah system 7.1, ketika Zona 2 padam, seluruh saluran 7.1 akan digunakan di dalam zona utama. Namun, ketika Zona 2 diaktifkan, power ke kedua saluran Surround Back (channels) akan diarahkan ke kedua speaker di zona 2, dan Zona utama secara otomatis akan menerima power untuk 5.1 channels. Begitu pula ketika CINEMA DSP 3D aktif, kedua buah speaker surround depan akan diberi power, dan bukan kedua buah speaker surround belakang. Ketika mode CINEMA DSP 3D padam, maka pengaturan pendistribusian power akan di balik. Keseluruhan proses ini diatur oleh fitur yang cerdas dan otomatis ini, sehingga Anda tidak harus mengalihkan kabel speaker yang terdapat di bagian belakang receiver—satu lagi teknologi persembahan Yamaha yang mempermudah hidup Anda.

Scene untuk pengoperasian dalam satu sentuhan
Dengan menekan tombol SCENE pada perangkat AV Receiver dan memilih jenis saluran input dan mode DSP, Anda pun dapat me-reset fungsi tombol untuk sumber lainnya dengan memilih jenis saluran dan mode DSP, kemudian tekan tombol SCENE diatas 3 detik.

HDMI CEC untuk kemudahan pengoperasian
Manfaat lain dar HDMI adalah ketersediaan fungsi CEC. Ketika receiver ini terhubung dengan TV yang memiliki kompatibilitas, receiver secara otomatis akan hidup dan padam bersamaan dengan TV, dan Anda dapat menggunakan remote pengendali TV untuk mengendalikan volume. CEC ini pun memiliki banyak fungsi untuk dihubungkan ke perangkat lainnya. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan remote pengendali receiver untuk mengendalikan fungsi lain dari player seperti Skip dan Stop.
?Seluruh perangkat yang terhubung harus sama-sama memiliki kompatibilitas HDMI CEC. Beberapa TV/player lain yang memiliki kompatibilitas CEC mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya.


[ Surround Realism ] HD Audio dengan CINEMA DSP dan Virtual Speaker Presence
Yamaha CINEMA DSP exclusive technology mendukung playback dari HD Audio (Dolby TrueHD, DTS-HD Master Audio, etc.), menyajikan suara yang begitu natural, kaya dan penuh warna. Virtual Presence Speaker menyajikan suara 3-dimensi tanpa menggunakan speaker yang sebenarnya.

Subwoofer Trim untuk Sound Imaging yang canggih
Subwoofer Trim control meningkatkan kualitas frekwensi rendah dan meniadakan kemungkinan ketidak seimbangan dengan suara yang dikeluarkan dari speaker depan. Dengan adanya fitur ini, suara yang lebih jernih, lebih fokus akan tercapai tanpa mengurangi tingkat frekwensi itu sendiri. Ketika overlap frekwensi subwoofer umumnya terjadi pada perangkat konvensional lainnya, keseluruhan suara akan didorong keluar oleh subwoofer.Subwoofer Trim mengatasi hal ini dengan memisahkan dengan baik frekwensi rendah yang dihasilkan oleh subwoofer, dan kemudian akan menyeimbangkan suara yang dihasilkan oleh speaker depan sehingga kualitas keseimbangan bass yang sangat baik dapat terwujud.


Compressed Music Enhancer
Ketika musik diuraikan menjadi format digital yang terkompresi seperti MP3, respon frekwensi akan sangat berkurang. Teknologi Yamaha’s Compressed Music Enhancer menggunakan proses signal digital yang sangat luar biasa dengan kalibrasi algoritma yang tepat untuk menhadirkan kembali frekwensi yang telah hilang/dikurangi tadi, sehingga musik akan terdengar dengan maksimal seperti aslinya.


[ Eco-Friendly Design ] ECO mode mengurangi konsumsi listrik sebesar 20%*
ECO mode Yamaha terkini mampu mengurangi konsumsi listrik hingga 20%. Fitur ini dapat diatur di awal menu GUI.
* Dibandingkan dengan konsumsi listrik saat ECO mode dipadamkan (berdasarkan pengukuran yang dilakukan oleh Yamaha).


Masih banyak lagi fitur fitur lainnya dan kami yakin dengan Yamaha  RX-V673 Series AV Receiver/Amplifier Anda akan terpuaskan dalam mengantarkan menonton film serta mendengarkan music dan akan membawa Anda kedalam dunia film serta ikut langsung dalam suasana concert.  Yamaha RX-V673 Series AV Receiver/Amplifier pantas anda coba kehandalannya serta dimilki, sudah tersedia dipasaran dalam 2 buah pilihan warna hitam dan titanium. Percayakan selera telinga dan Mata Anda bersama Yamaha RX-V673 Series AV Receiver/Amplifier


Last Updated ( Thursday, 25 April 2013 08:41 )  

Kamus

kamusKamus Audio Video Informasi tentang kamus, istilah seputar dunia audio video . Lanjut..