audiovideo.co.id

YOU ARE HERE: Home

Sony Headphone MDR-1R

E-mail Print PDF

Sony Headphone Premium Kategori

Saat sekarang ini banyak sekali dipasaran bermacam macam headphone, baik dari jenisnya, kualitas maupun harga. Pada pameran Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas sony telah meluncurkan sebuah headphone terbaru untuk kelas premium.

Tidak semua jenis headphone mempunyai kualitas suara yang baik, Sony dengan Headphone tipe MDR-1R lebih diutamakan untuk mendengarkan music dengan kualitas kelas premium.

Headphone  MDR-1R ini merupakan headphone Closed Dynamic  dengan earpad yang cukup besar sehingga akan terasa nyaman ditelinga. Earpad dan Headbandnya Sony terbuat dari bantalan busa yang tebal dan dilapisi oleh material kulit yang sangat lembut. Akan tetapi Isolasi suara yang dihasilkan tidak istimewa, dengan suara latar yang masih terdengar. Ini tentunya bisa menjadi kekurangan atau kelebihan, tergantung pada kebutuhan penggunanya.Sedangkan pada bagian luar penutup telinganya menggunakan bahan  alumunium sehingga menampilkan kesan mewah, selain itu terdapat pula sebuah port guna menancapkan jack 3.5 mm dan kabel yang dapat Anda lepas atau pasang.

Bila Anda membeli headphone Sony MDR-1R, akan terlihat pabrikan ini membuat kemasan secara serius sehingga terkesan mewah dan eklusif.  Diletakkan dalam kotak berwarna hitam dengan disertakan  satu buah pouch untuk menyimpan headphone saat bermobilitas dan dua kabel yaitu kabel audio biasa dan kabel dengan mic dan kontrol suara untuk dihubungkan ke smartphone.

 

MDR-1R cukup menjanjikan saat dicoba dengan memainkan lagu lagu berirama Jazz dengan format CD audio. Headphone ini sangat piawai dalam mereproduki suara vocal dan instrument music. Walaupun isolasi suara dari haeadphone ini tidak sebaik headphone sekelasnya, akan tetapi hal ini tidak terlalu berpengaruh, vocal yang dialunkan penyanyi dari cd audio Anda terdengar dengan jelas atau detail baik nuansa dan stagingnya.  Untuk frekuensi high maupun mid high diproduksi dengan halus  jauh dari kesan kasar  sehingga tidak menyakitkan telinga.  Sedangkan produksi frekuensi low terdengar cukup baik dapat membawa Anda ikut hanyut dalam suasana didalamnya.

Kami menyarankan untuk mencoba headphone Sony MDR-1R, walaupun harga yang ditawarkan cukup mahal untuk kantong, akan tetapi harga yang ditawarkan berimbang dengan kualitas yang akan Anda Dapatkan.

Spesifikasi Sony Headphone MDR-R1


Last Updated ( Wednesday, 15 May 2013 06:40 )  

Kamus

kamusKamus Audio Video Informasi tentang kamus, istilah seputar dunia audio video . Lanjut..