audiovideo.co.id

YOU ARE HERE: Home

Sonus Faber - Venere 2.5

E-mail Print PDF

Apakah Anda sudah mendengar dan mengenal sebuah merek speaker Sonus faber, merek ini merupakan sebuah pabrikan pembuat speaker berasal dari Italia. 

Dan belum lama ini Sonus Faber telah meluncurkan sebuah speaker yang bernama Venere 2.5.  Speaker ini merupakan sebuah speaker floor standing yang mempunyai bentuk kabinet berdesain Lyre.  Secara desain tidak usah diragukan lagi, finishingnya sangat halus dengan lekukan yang indah untuk dipandang mata, bahkan speaker ini mungkin dapat dijadikan salah satu penghias disudut ruangan Anda.

Kenapa sepeaker ini mempunyai kabinet berbentuk Lyre, hal ini dimaksudkan agar dapat mengontrol resonansi yang dihasilkan oleh driver terhadap kabinet atau boxes speaker ini.  Selain itu telah ditempatkan pula front reflex pada bagian depan sebelah bawah yang bertujuan agar speaker ini dapat ditempatkan pada posisi yang tidak terlalu bergantung pada dinding rumah sehingga menjadi lebih mudah dalam pengaturan untuk meletakkan speaker ini.

Venere 2.5  mempergunakan beberapa driver diantaranya 1 buah mid woofer 180 mm dan 1 buah woofer berukuran 180 mm dengan dilengkapi tweeter 29 mm berbahan silk dome. Dan pada bagian belakang sebelah bawah terdapat binding post untuk kabel speaker dengan kelengkapan biwire.

Sedangkan untuk dudukan Venere 2.5 guna menghindari resonansi dan untuk membuat dudukan menjadi kokoh, terdapat dudukan dari kaca tempered sebagai base dengan kaki kaki berbahan alumunium berbentuk kerucut sebanyak 4 buah yang dapat disetel untuk mengatur agar speaker tersebut tidak miring ataupun goyang. Tersedia dalam 3 buah pilihan warna Hitam, putih dan coklat dengan dasar urat kayu.

Speaker ini dapat menghasilkan suara yang dinamik dan detail dengan menghantarkan alunan suara dari sang vokalis secara rilek, menunjukan emosional dari penyanyinya saat membawakan lagu tersebut. Mungkin ada baiknya Anda jangan terlalu percaya begitu saja.  Bila memungkinkan silahkan Anda mencoba sendiri Sonus Faber Venere 2.5, konon katanya harga speaker ini kisaran Rp. 42.5,- juta dan sudah dapat ditemukan di Indonesia. Silahkan berkunjung kesalah satu toko audio di  Grand Indonesia, mungkin cocok dengan selera Anda.


Last Updated ( Friday, 14 June 2013 06:58 )  

Kamus

kamusKamus Audio Video Informasi tentang kamus, istilah seputar dunia audio video . Lanjut..