audiovideo.co.id

YOU ARE HERE: Home

Masih Mahalnya TV Ultra High Definition UHD di Indonesia

E-mail Print PDF

philips-uhdPerkembangan Teknologi Televisi mengalami  kemajuan yang sangat pesat, dan saat ini hadir TV Ultra High Definition (UHD), karena tergolong teknologi baru jadi harga masih relatif mahal. Bahkan ada pembesut TV jenis ini yang mematoknya setara dengan harga mobil.
Di Jakarta sendiri peluncuran TV UHD Philips dimulai bulan februari 2014, meski pasarnya saat ini masih kecil, dirinya optimistis ada cukup banyak konsumen yang tertarik dengan TV UHD.


Dilihat dari segi harga, memang TV jenis ini secara spesifik menyasar kelas menengah ke atas, Misalnya saja di Singapura, semua serba mahal. Namun Anda ingin membeli sesuatu yang bisa dinikmati. Ini middle class dan mereka bisa membelinya. di Indonesia sendiri di yakini juga ada banyak konsumen kelas ini yang membelinya.

Apalagi menjelang musim Piala Dunia seperti sekarang, daya tarik TV UHD menurutnya juga bisa memanfaatkan momentum. Salah satu pemicunya adalah Sony yang kabarnya akan menyiarkan Piala Dunia 2014 dalam format UHD. Banyak orang Indoneseia khususnya sangat antusias menyambut piala dunia 2014 dan banyak pula yang ingin membeli TV karena ingin menonton Piala Dunia dengan nyaman. saat itulah momentum yang tepat untuk mereka yang akan memilih dan melihat (produk) ini dan mempertimbangkan untuk membelinya,

Ditambahkannya, saat konsumen membeli TV, mereka umumnya akan menggunakannya sekitar 6-7 tahun. dengan membeli TV UHD ini, terutama untuk Piala Dunia dan untuk ke depannya, menukar dengan harga yang pantas.


Pabrikan Philips mengeluarkan tiga seri TV UHD yang dirilis Philips, yakni Ultra HD Philips 9000 Series 65PFL9708S, Philips Elevation 60PFL8708S dan Philips DesignLine 55PDL8908S.

Menurut  Damien Kwok, Direktur Sales PT Wahana selaku distributor TV UHD Philips di Indonesia, produk ini jual dengan harga mulai Rp 45 juta untuk seri DesignLine, disusul dengan tipe Elevation seharga Rp 50 juta, dan tipe Ultra HD Rp 70 juta. PT Wahana sendiri punya target cukup ambisius di pasar Tanah Air."Kami targetkan 8% di 2018 dan jadi salah satu dari lima besar di pasar TV, setelah merek asal Korea dan Jepang," menurutnya.
Pulau Jawa dan Sumatera, menjadi fokus target pasar PT Wahana hingga akhir 2015. Selanjutnya di 2017, PT Wahana akan meluaskan pasarnya kota-kota seperti Pekanbaru, Bangka, wilayah Kalimantan dan Sulawesi.

Last Updated ( Thursday, 27 February 2014 05:09 )  

Kamus

kamusKamus Audio Video Informasi tentang kamus, istilah seputar dunia audio video . Lanjut..