audiovideo.co.id

YOU ARE HERE: Home News ASUS Eee Pad Transformer

ASUS Eee Pad Transformer

E-mail Print PDF

Asus Eee Pad TransformerPerangkat komputasi portable tablet Andoroid 3.0 pertama di Indonesia, dengan ukuran ringkas, mudah dan nyaman digunakan, juga dapat dengan mudah bertransfomasi dari sebuah tablet menjadi layaknya sebuah laptop untuk menyesuaikan kebutuhan penggunaan. Alternatif perangkat komputasi dalam bentuk tablet PC dengan cepat menjadi idola dan ramai dibicarakan, demikian juga di Indonesia.

Bentuknya yang ringkas, kemudahan penggunaan, didukung dengan user interface yang intuituf dari sistem operasi dan aplikasi membuat tablet menjadi pilihan yang menarik bagi banyak kalangan.Diluncurkan secara resmi pada 25 Maret 2011 secara global, Eee Pad Transformer dari ASUS akan segera hadir untuk pasar Indonesia. Sebagai tablet pertama di dunia yang dilengkapi dengan docking khusus yang berguna untuk meoptimalkan kenyamanan mengetik dengan keyboard yang sesungguhnya, sekaligus menambah daya tahan baterai hingga 16 jam. Tablet dengan sistem operasi Android 3.0 Honeycomb yang ditenagai dengan prosesor dual core Tegra 2 ini dilengkapi dengan user interface Waveshare dari ASUS, memberikan kombinasi penggunaan yang intuitif dan performa hardware yang bertenaga, sehingga memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dengan perangkat komputasi tablet, baik saat menikmati juga saat membuat file multimedia dan bahkan untuk aktivitas lain yang yang menunjang produktivitas. Dan kini perangkat komputasi tablet yang telah menggunakan sistem operasi Android 3.0 pertama di Indonesia akan segera tersedia dengan kehadiran Eee Pad Transformer dari ASUS.

Dijadwalkan akan tersedia di pasar Indonesia di Mei 2011 mendatang, Eee Pad Transformer TF101 yang akan hadir adalah versi 16GB konektivitas Wi-Fi, dengan pilihan paket penjualan yang dilengkapi docking dan tanpa docking. Varian lain dari Eee Pad Transformer, termasuk dengan media penyimpanan internal 32GB dan dukungan jaringan 3G akan menyusul kemudian untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.

Notebook ASUS sudah diperkenalkan di dunia sejak tahun 1997, kemudian menggebrak dunia komputasi bergerak dengan memperkenalkan Eee PC di tahun 2007, bahkan sebelum kategori komputasi netbook diperkenalkan. Hingga sekarang, pengakuan dunia dan prestasi yang telah dicapai produk EEE PC dan notebook dari ASUS telah demikian dikenal, baik oleh kalangan media terkemuka, hingga pengguna di seluruh dunia. Dan dalam waktu dekat, penguna komputasi di Indonesia akan segera dapat menikmati fenomena baru perangkat komputasi ringkas yang dapat bertransformasi untuk beragam kebutuhan penggunaan, dengan hadirnya Eee Pad Transformer TF101 dari ASUS, jangan sampai kehabisan!

Highlight:

  1. Perangkat produktivitas dengan docking station (Keyboard Full QWERTY, touchpad, daya tahan baterai hingga 16 jam, Unlimited Webstorage ASUS)
  2. Mini-Cinema Entertainment (panel IPS dengan tampilan mempesona, sudut pandang 178?, dukungan HDMI, dual-core CPU NVIDIA® Tegra™2 1.0 GHz)
  3. Pelopor Tablet dengan sistem operasi Android 3.0, dukungan Flash, ribuan aplikasi dari Android Market

Spesifikasi Produk

Display

10.1" LED Backlit screen with IPS (1280 x 800) 10 finger multi-touch support, scratch resistant-glass

Operating system

Android 3.0 Honeycomb

Platform

NVIDIA® Tegra™ 2

Memory

LP DDR2 1 GB

Storage

16GB /32GB (1) EMMC + Unlimited ASUS WebStorage (2)

Wireless

802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1 + EDR

Camera

1.2MP (front), 5MP Auto focus (rear)

Interface

2-in-1 Audio Jack (Head Phone / Mic-in); 1x mini HDMI 1.3a port

1x Micro SD Card Reader; 1x Internal Microphone; 1x Stereo Speaker

Interface on mobile dock (note)

2x USB 2.0(5); 1x SD Card Reader(5)

Sensor

G-Sensor, Light Sensor, Gyroscope, E-compass, GPS

3G Module

Optional

Flash support

Yes(3)

Multi-tasking

Yes

Special APP

ASUS Launcher, MyLibrary, MyNet, MyCloud, File manager, PC sync

Battery

9.5 hours; 24.4Wh Li-polymer Battery(4) 16 hours with dock

Size/ Weight

271*177*12.98mm / 680g (w/ battery)

(1)    Dapat bervariasi tergantung SKU di tiap negara
(2)    Tersedia pertengahan April dengan FOTA update
(3)    Dibutuh mengunduh update Adobe® Flash® dari Android Market
(4)    Daya tahan baterai diuji dengan memutar video 720p, sesuai standar SPWG  (60nit)
(5)    Hanya tersedia dengan mobile docking dari paket penjualan, atau opsional

Tentang ASUS

ASUS, vendor top 3 consumer notebook di dunia dan produsen motherboard terlaris dan paling banyak meraih penghargaan di dunia, adalah perusahaan terdepan dalam era digital. ASUS merancang dan memproduksi produk yang memenuhi kebutuhan digital dengan sempurna untuk penggunaan di rumah, kantor dan untuk perorangan, dengan portfolio produk yang lengkap mencakup motherboard, kartu grafis, display, PC desktop, notebook, netbok, server, multimedia, solusi wireless, perangkat jaringan, dan ponsel. Dengan semangat berinovasi dan komitmen menghasilkan produk berkualitas, ASUS telah memenangkan 3.398 penghargaan pada tahun 2010, dan secara luas telah diakui merevolusi industri PC dengan Eee PC™.  Dengan staff global sejumlah lebih dari sepuluh ribu orang, dan tim desain R&D kelas dunia dengan 3.000 tenaga ahli, pendapatan perusahaan pada tahun 2010 sebesar US$10 milyar. 

Keyboard OptionalEee Pad Transformer dengan Keyboard OptionalSetelah Digabungkan dengan keyboard Optional