audiovideo.co.id

YOU ARE HERE: Home Tips Tips sebelum membeli si layar datar LCD TV

Tips sebelum membeli si layar datar LCD TV

E-mail Print PDF

tips membeli tv lcd

Sebagian kalangan orang awam mungkin belum mengetahui jenis tv lcd yang ingin mereka beli. Kebanyakan mereka mengetahui kalo lcd hanya di lihat dari bentuknya yang tipis (slim.) Menyaksikan televise dengan tampilan berkualitas memang lebih nyaman, gambar lebih jernih dan tajam, suara pun lebih jelas. Enak di pandang, sedap pula di jadikan pajangan. Tak heran televise generasi layar datar kian diminati.

Harga TV Liquid Crystal Display (LCD) kini semakin terjangkau. Harganya pun hanya beda tipis dengan TV Tabung. Untuk Anda yang ingin membeli LCD TV yang berkualitas dan Optimal perhatikan hal berikut:

  1. High Definition Television (HDTV). Tentunya anda mengutamakan kualitas gambar untuk mencapai kepuasan dalam tayangan. LCD TV mampu menampilkan gambar yang cukup jelas. Perhatikan Resolusi LCD TV sebelum Anda membelinya. Semakin besar resolusinya semakin bagus dan tajam kualitas gambarnya. Biasanya dimulai dari 1280x720 piksel.
  2. Widescreen. Rata rata format LCD TV adalah 16.9 (widescreen). Namun tayangan televise lokal masih menggunakan format 4:3. Akibatnya jika dipaksakan dalam format widescreen, gambar menjadi gepeng. Jangan herah jika tayangan televise lokal tampak lebih lebar. Kesalahan bukan terletak pada LCD TV Anda. Melainkan perbedaan format televise.
  3. Sisi. Konsep layar lebar bak layar bioskop menjadi idaman saat menonton televisi di rumah. Pastikan LCD TV memiliki viewing angle up to 175 derajat. Sehingga, Anda semakin leluasa dalam menentukan sudut pandang saat menonton.
  4. Response Time. Jika Anda hobi menyaksikan olahraga yang mengutamakan kecepatan, sebaiknya pilih LCD TV dengan respon time serendah mugkin. Hal ini membantu Anda menyaksikan obyek bergerak dengan kecepatan tinggi tampil tanpa bayangan.
  5. Ukuran LCD TV. Sesuaikan ukuran TV dengan ruangan di rumah Anda. Rata-rata LCDT yang digunakan 32inchi. Namun apabila terlalu besar, Anda bisa memilih yang lebih ringkas.
  6. Harga. Sesuaikan Harga LCD TV dengan budget Anda. Cek dahulu tampilan tayangan LCD TV untuk melihat kualitas gambar dan ketajaman suara. Jika perlu, datangi beberapa toko elektronik untuk meng-komparasi dan mendapatkan LCD TV dengan kualitas Prima dan harga terbaik.


 

Kamus

kamusKamus Audio Video Informasi tentang kamus, istilah seputar dunia audio video . Lanjut..