audiovideo.co.id

YOU ARE HERE: Home Tekno ASUS WAVI Salurkan Konten PC ke HD-TV

ASUS WAVI Salurkan Konten PC ke HD-TV

E-mail Print PDF

asus-waviKetika konsep Smart TV dan Internet TV belum sepenuhnya diserap masyarakat, ASUS memberi opsi untuk memperkaya konten di layar kaca ruang keluarga Anda. Bayangkan saja, semua konten yang ada di PC bisa disalurkan ke TV, termasuk hiburan dan games berkualitas HD sekalipun.

Menonton film bermutu cakram Blu-Ray, bermain games, dan mengakses jejaring sosial sambil menjelajah dunia maya, dapat dilakukan sambil duduk santai di sofa.


Asyiknya, Anda tak perlu repot menghubungkan PC di ruang kerja dan TV di ruang keluarga dengan kabel HDMI. Pasalnya, ASUS memiliki perangkat HDMI nirkabel pertama di dunia, bernama ASUS WAVI. Setelah diperkenalkan dalam ajang CeBIT 2011 di Hannover Jerman, Maret lalu, WAVI kini tersedia untuk masyarakat luas. WAVI merupakan singkatan dari Wireless Audio Video Interaction. Paketnya terdiri dari dua buah transceiver untuk input dan streaming dua arah. Berbeda dengan perangkat HDMI nirkabel lainnya, WAVI memungkinkan pengguna mengatur konten PC menggunakan keyboard dan mouse nirkabel, berkat dukungan Wireless USB.

WAVI beroperasi pada frekuensi 5GHz dan memberikan jangkauan hingga 25 meter. Selain itu, dengan mode Extend, pengguna dapat terus bekerja di depan PC sambil menampilkan konten multimedia ke TV di ruang keluarga.

Lebih lanjut, WAVI bisa dilengkapi peranti Xtion, teknologi sensor gerak yang memadukan teknologi dari PrimeSense dengan antarmuka pengguna eksklusif ASUS Xtion Portal. Walhasil, pengguna bisa mengendalikan operasional TV cukup dengan gestur tubuh.


sumber

 

Kamus

kamusKamus Audio Video Informasi tentang kamus, istilah seputar dunia audio video . Lanjut..