audiovideo.co.id

YOU ARE HERE: Home Reviews Monitor Audio – Bronze BX1

E-mail Print PDF

Monitor Audio sebelumnya telah meluncurkan dua buah speaker seri  Bronze.  Sukses dari seri Bronze ini tidak perlu diragukan lagi seperti standmount BX2 yang mendapatkan award dari majalah luar negeri (Product of the Year), juga speaker floorstander BX5. 

Apakah produk baru seri  BX1 ini dapat mengikuti jejak kakaknya, bagaimana dengan  kemampuan dan kualitasnya ? Wajar bila kita menyangsikan akan kemampuan produk baru ini, ukuran yang kecil dan mungil,  hanya 10 1/4 x 6 1/2 x 7 1/16 inches saja.  Tampilan layaknya seperti speaker buatan inggris lainnya yang terkesan kokoh dan berat.  Bagian belakang bawah terdapat konektor keluaran speaker biasa dengan dilengkapi saluran udara (Pipe Duck) pada bagian atasnya. Sedangkan bagian depan ditanamkan sebuah tweeter jenis Gold Dome C-CAM ukuran 1 inch.  Selain itu tidak ketinggalan pula sebuah dirver C-CAM bass mid – range  berukuran 5 1/2" ditempatkan untuk mendapatkan suara yang baik.Saat  dicoba kami mengawinkan speaker ini dengan sebuah amplifier dan cd player buatan cambridge yang dapat dijumpai di Indonesia.  Sebuah album lagu dari ............ kami mainkan, untuk ukuran kotak speaker sekecil ini ternyata mampu menyajikan suara dengan meriah.  Cukup handal menyajikan suara yang besar dengan mantap, kemampuan merepro suara bass terdengar cukup dalam dengan kendali dan kekuatan yang sangat mengagumkan. Driver midrange menyalurkan suara dengan kualitas yang bersih dan terkesan lepas tanpa hambatan. Sedangkan nada tinggi yang disalurkan melalui tweeter terdengar sangat halus sehingga terkesan kurang lepas. Hal ini sudah menjadikan ciri tersendiri bagi speaker buatan Inggris yang merepro frekuensi tinggi secara halus, sehingga membuat pendengarnya tidak menjadi Ear Fatique.

Monitor Audio – Bronze BX1 akan menjadi pelengkap yang baik bagi sistem anda dengan harga yang terjangkau di kisaran Rp.2.8 Juta


Spesifikasi 

Frequency Response +/- 3dB:

55Hz - 30kHz

Sensitivity (1W@1m):

88 dB

Nominal Impedance:

8 ohms

Power Handling (RMS):

70 W

Recommended Amplifier Requirements (RMS):

15 - 70 W

Cabinet Design:

Rear ported bass reflex. HiVe®II port technology

Crossover Frequency:

3.2 kHz

Drive Unit Complement:

1 x 140mm (5 1/2") C-CAM® bass mid-range driver.
1 x 25mm (1") gold dome C-CAM® tweeter

External Dimensions:
(H x W x D)

260 x 165 x 180 mm
10 1/4 x 6 1/2 x 7 1/16 inches

Weight (Individual):

3.86 Kg (8.5 lb)

Rating :

Bronze BX 1Bronze BX 1Bronze BX 1Bronze BX 1