audiovideo.co.id

YOU ARE HERE: Home Reviews Electrocompaniet PD-1 DAC

Electrocompaniet PD-1 DAC

E-mail Print PDF

Electrocompaniet PD-1 DACSalah satu produsen elektronik asal Norwegia ikut meramaikan dalam dunia Digital Analog Conventer yang sedang trend saat ini dengan salah satu produknya yang bertipe PD-1.

Menurut informasi di Inggris harga jual PD-1 ini sekitar Rp.21.2 jutaan, akan didapati sebuah DAC berbentuk kotak yang cukup lebar dengan display berwarna biru terang pada bagian depannya. Sedangkan pada bagian belakang kotak tersebut terdapat beberapa koneksi input yang merupakan kelengkapannya, seperti USB, digital optical dan dua digital coaxial input.  Selain itu trerdapat koneksi output seperti balanced dan unbalanced dan remote kontrol yang difungsikan sebagai alat untuk mengubah input atau alat mengoperasikan pengaturannya.  Kelengkapan lainnya berupa EMS-1 yang merupakan optional dari DAC PD-1, alat ini dapat ditambahkan pada paket pembelian dengan menambah sekitar £ 250.  Apa itu EMS-1 ?

EMS-1 merupakan Music Streamer, musik yang disimpan pada hard drive dapat dikoneksi secara wireless ke DAC melalui gelombang RF.  Untuk bagian input yang terdapat pada PD-1 maupun EMS-1 dapat menangani kualitas suara hingga 24 bit / 192 kHz.

Optical atau USB

File-file yang ditrasfer dengan kecepatan  1411 bps ke Electrocompaniet melalui digital optical akan terdengar dengan begitu lepas dan terkesan keluar tanpa hambatan. Selain komposisi yang sangat memadai dan cukup berimbang antara  instrument dengan  vokal,  detail didapati dengan kualitas yang cukup baik.  Secara kualitas DAC PD-1 menawarkan karakter suara yang penuh dengan kehalusan, sehingga membuat pendengarnya dapat berlama-lama menikmatinya.  Sedangkan berkebalikkan bila Anda menggunakan koneksi secara USB kualitas suara yang didapati terdengar agak sedikit kasar.  Ini tentunya dapat menjadikan pilihan bagi penggunanya dalam memainkan jenis dan kualitas rekaman musik yang akan dimainkan dengan memilih antara optical atau USB.

Kesimpulan kami Electrocompaniet PD-1 DAC membuat kualitas suara menjadi lebih terbuka dengan tingkat ke detailan yang lumayan baik dan dipermudah pengoperasiannya dengan  sebuah remote control, bahkan sekalipun dari sebuah Notebook melalui fungsi USB.  Mungkin kelemahan yang didapati terletak pada harga jual yang cukup tinggi untuk sebuah DAC.  Silahkan Anda mencobanya terlebih dahulu sebelum anda memilkinya dan percayakan pada pendengaran Anda.

Electrocompaniet PD-1 DAC

Rating :

Electrocompaniet PD-1 DACElectrocompaniet PD-1 DACElectrocompaniet PD-1 DAC