audiovideo.co.id

YOU ARE HERE: Home Reviews DENON AVC-A1HDA, RECEIVER

DENON AVC-A1HDA, RECEIVER

E-mail Print PDF

Untuk seorang yang menyukai menonton film di rumah, tentunya menyadari pentingnya sebuah receiver yang mampu mengolah tata suara dengan kemampuan menghadirkan penontonnya ditengah-tengah para pemain dan suasana film tersebut.

Receiver AVC-A1HDA buatan Denon kini hadir untuk sebuah Home Theater dirumah Anda dengan fitur yang sangat lengkap.  Mempunyai power output yang cukup untuk menyalurkan suara ke speaker, di dalamnya terdapat enam buah transformer dengan kekuatan 150 watt perkanalnya. Selain itu memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan dua buah sistem speaker yang dimilkinya.  AVC-A1HDA ini mempunyai kemampuan yang baik dalam kualitas suara, terbukti dengan suara yang begitu bening dan detail untuk membawakan kesan dramatis dari film yang ditonton.  Kemampuan ini ditunjang oleh enam buah chip buatan Burr-Brown DAC 24-bit/192kHz. Chip ini merupakan otak dari sebuah Receiver dalam mengolah tata suara, selain itu terdapat pula tiga buah prosesor 32 bit yang masing-masing mempunyai fungsi untuk melakukan decoding data digital, pengolahan surround dan khusus untuk menangani THX post-processing modes.

Banyak kelengkapan lainnya yang ikut melengkapi fasilitas yang diberikan, dapat Anda lihat pada  bagian belakan receiver ini.  Koneksi input, output untuk suara dan gambar semua tersedia, sehingga dengan sarana yang sangat lengkap ini membuat perangkat receiver ini menjadi berat, 29 kg cukup membuat Aanda berpikir untuk mengangkatnya.  Untuk detailnya pembaca dapat melihat spesifikasi yang kami sertakan.

Saat kami mencoba receiver ini dengan mempergunakan film dari media BlueRay, AVC-A1HDA ini mampu memindahkan suasana dalam gedung bioskop ke dalam ruang Home Theater Anda.  Terdengar suara peluru yang beterbangan dengan cepat dari kiri kekanan atau depan kebelakang, mungkin sebaliknya.  Suara ledakan  maupun pecahan dari kaca atau gelas dapat direproduksi dengan power full dan terkontrol dengan sempurna.  Tonal Balance yang dihasilkan terdengar dengan cukup seimbang, halus dan detail, sehingga mampu dihadirkan secara realistis.

Mungkin Receiver buatan Denon ini, dapat anda pertimbangkan untuk upgrade sistem lama yang Anda miliki atau untuk seorang pemain baru di dunia Home Theater

Spesifikasi

 

Rating :