audiovideo.co.id

YOU ARE HERE: Home Reviews Proyektor BenQ W1070 dan W1080ST

Proyektor BenQ W1070 dan W1080ST

E-mail Print PDF

Dalam ajang pameran CES 2013 di Las Vegas, belum lama ini BenQ salah satu pabrikan yang cukup dikenal asal Taiwan meluncurkan dua buah proyektor canggihnya yang terbaru.

Yaitu BenQ W1070 dan W1080ST.  Kedua produk baru ini banyak memiliki fitur menarik kelas papan atas, walaupun kelengkapannya sangat baik akan tetapi harganya tetap masih terjangkau oleh konsumennya.

Kedua jenis proyektor baru ini secara sepintas mempunya tampilan yang hampir sama, akan tetapi sebenarnya masing-masing mempunyai spesifikasi yang berbeda satu sama lainnya.  Bila anda mempunya ruangan home theater yang tidak terlalu besar, alangkah lebih baiknya mempergunakan proyektor BenQ W1080ST (short throw).  Akan lebih cocok digunakan karena dapat digunakan dengan jarak yang cukup dekat dengan layar yaitu sekitar 1,8 meter untuk proyeksi visual berukuran hingga 100-inci.


Selain itu kedua jenis proyektor ini dapat dapat digunakan untuk memproyeksikan visual beresolusi Full HD 1080p dengan tingkat rasio kontras 10000:1. Tidak ketinggalan pula telah disiapkan chip DLP Dark Chip 3 yang dapat menyajikan visual resolusi tinggi, dimana biasanya fasilitas ini dapat anda temukan pada proyektor kelas premium.


Dengan maraknya film-film berfitur 3D sudah barang tentu proyektor ini sanggup menghadirkan pula fitur 3D yang didukung oleh NVIDIA 3D Play untuk kebutuhan gaming serta DLP DC3 yang berguna untuk menyajikan visual 3D resolusi tinggi pada mode 3D. BenQ W1070 dan W1080ST telah dilengkapi pula oleh speaker terintegrasi dengan daya output berkekuatan 10 watt yang dirancang dengan mempergunakan teknologi yang ramah akan lingkungan seperti Teknologi Smart Eco dan Eco Blank.


Teknologi Smart Eco berguna untuk memperpanjang waktu pakai bohlam dan menghemat listrik. Dengan memilih mode SmartEco, proyektor ini akan secara otomatis menekan efisiensi listrik yang digunakan dengan mengatur tingkat gelap terang.  Sehingga jika proyektor ini tidak terhubungkan dengan sumber visual atau player (Laptop atau perangklat Home Theater), secara otomatis tingkat Brightnessnya akan diturunkan 30 persen dan akan mati atau standby dalam waktu 3 menit.


Teknologi Eco Blank yang ditanamkan pada kedua produk ini sanggup menghemat daya listrik hingga 70 persen.  Adapun cara kerja fitur ini cukup sederhana, jika ada obyek yang terdeteksi menghalangi lensanya, maka proyektor ini akan secara otomatis tidak memancarkan cahaya dari bohlamnya.
Mungkin saat sekarang ini Anda sudah dapat menemukan BenQ W1070 dan W1080ST dipasaran Indonesia, harganyapun cukup menarik bila dilihat dengan kemampuan dan fasilitas yang dimilikinya, dengan harga kisaran US$1099 Untuk BenQ W1070 dan BenQ W1080ST seharga US$1299.

Spesifikasi BenQ W1070                                    


Spesifikasi BenQ W1080ST




 

Kamus

kamusKamus Audio Video Informasi tentang kamus, istilah seputar dunia audio video . Lanjut..