audiovideo.co.id

YOU ARE HERE: Home News Pilih TV apa di 2014

Pilih TV apa di 2014

E-mail Print PDF

Pilih TV apa di 2014

Apa yang bakal menarik di tahun 2014 ini? Jika memang kita memiliki budget cukup, apa saja hiburan baru dengan teknologi baru yang bisa kita miliki dan nikmati di dalam rumah khususnya? Sementara di sisi lain,  ada sebuah pertanyaan menarik, yakni jika kita ingin memberikan sesuatu hadiah (gift) kepada orang lain, berupa benda elektronik, apa sajakah yang lebih menarik untuk kita pilih di tahun 2014 ini? Dalam sebuah survey yang pernah dilakukan oleh sebuah media online kepada beberapa pembacanya, diperoleh hasil sebagai berikut.

14% – memilih untuk memberikan  Super sexy OLED TV

14% – TV flat LED

13% –  sistem speaker home theater

13% – Speaker yang spekatkuler untuk musik

11% – TV Ultra HD/4K

8% – perangkat audio video pisahan

7% – plasma TV

5% – subwoofer aktif

4% – Headphone

3% – AV receiver

3% – Turntable high end

2% – sistem musik wireless full house

2% – Sistem streaming musik high resolution

1% – Soundbar

1% – speaker home theater in wall atau ceiling.

1% – Sistem streaming film.

Hasil persentase diatas memang baru merupakan sebuah survey yang kenyataannya di masyarakat tentu bisa saja berbeda. Tetapi apa saja benda yang bisa kita hadiahkan terlihat di atas. Beberapa produk audio dan video terakhir sayangnya tidak muncul di hasil survey tersebut, misalnya tentang TV 4K, perangkat audio high end lain selain turntable, misalnya DAC, power, atau kabel, rak dan lain lain asesori.    Kesemua item diatas muncul juga di pameran akbar di awal tahun ini, yakni Consumer Electronic Show yang berlangsung di Las Vegas, dari tanggal 7 hingga 10 Januari 2014.

Ini adalah pameran produk elektronik konsumer, termasuk di bidang audio dan video. Dunia audio high end dan home theater pun ditampilkan di CES 2014. Inilah yang juga membuat beberapa pehobi audio dan video, juga para pebisnis bidang ini, termasuk dari Indonesia, datang ke pameran ini. Bahkan ketua IHEAC (Indonesia High End Audio Club) yang baru, Mr. Johanes Sidharta, kami ketahui berkunjung juga.

CES yang disebut sebut sebagai ‘ibu’ dari pameran konsumer inilah yang ingin kami angkat sebagai ajang untuk menggambarkan bagaimana wajah dunia hiburan dalam rumah di tahun 2014 ini.



 

Baca Juga

Kamus

kamusKamus Audio Video Informasi tentang kamus, istilah seputar dunia audio video . Lanjut..