audiovideo.co.id

YOU ARE HERE: Home Tips

Tips

bedalcdanled

TV Plasma, LCD atau LED, Pilih Mana?

Apa itu LCD, LED dan Plasma?

LCD singkatan dari Liquid Crystal Display. TV LCD memiliki kristal cair antara panel layar TV, yang akan diaktifkan bila arus listrik disuplai untuk itu.LED TV bekerja pada kristal cair yang sama platform, tapi cahaya berasal dari dioda pemancar cahaya (Light Emitting Diodes, LED) yang digunakan sebagai back-cahaya untuk TV ini,  sedangkan TV LCD normal menggunakan lampu CCFL (Cold Cathode Fluorescent Lamps).

Read more...

 
LCD vs CRT

Panduan Memilih LCD Monitor

Banyak kelebihan yang didapatkan bila anda menggunakan Monitor LCD dibandingkan dengan Monitor konvensionla seperti CRT.Seperti ukuran yang dapat dikatakan lebih simple dan ringkas sehingga dapat menghemat tempat untuk peletakannya. Konsumsi daya listrik jauh lebih hemat dengan tampilan yang menarik.

Read more...

 

New Old Stock

Sebagai bagian dari era analog, beberapa jenis tabung hampa (vacuum tube) saat ini boleh dibilang sudah menjadi collectible items. Bahkan makin usang makin diburu para kolektor, dan sebagai konsekwensinya makin mahal. Padahal dulu vacuum tube diperkirakan akan segera punah setelah ditemukannya teknologi transistor dan integrated circuit (IC) yang mengawali era digital.

Read more...

 

Tabel untuk Spesifikasi tegangan Tabung Audio


Bila anda berkesempatan untuk membuat suatu perangkat audio dengan mempergunakan tabung ada baiknya memperhatikan tabel dibawah ini.  Tabung Audio itu sendiri memiliki jenis dan ragam yang cukup banyak,

Read more...

   

Baca Juga

Kamus

kamusKamus Audio Video Informasi tentang kamus, istilah seputar dunia audio video . Lanjut..